-->

4 Ilmu Penting Dalam Finansial

 4 Ilmu Finansial Yang Wajib Diketahui



Apa saja 4 ilmu finansial tersebut?, ilmu finansial tersebut seharusnya diketahui dan dipraktekkan oleh semua orang khusunya diri kita sendiri, ilmu tersebut meliputi:

1. Ilmu Earning (Bagaimana cara Anda mendapatkan uang).

        Earning Skill atau keahlian menghasilkan uang adalah hal yang terpenting dan paling utama, karena jika tidak punya penghasilan artinya tidak punya uang. Kemudian ilmu finansial Anda buat apa???

    Dalam menghasilkan uang ada 3 cara yaitu:

        a. Linear (Berurutan)

            Maksudnya adalah Anda sekolah, dapat gelar, melamar pekerjaan kesana kemari, diterima, kerja weekday dan baru mendapatkan uang (gaji) di akhir bulan atau awal bulan. Begitulah cara kerja orang tipe linear. 

            Uang penghasilannya berdasarkan jumlah waktu dan tenaga yang ia gadaikan kepada institusi atau perusahaan orang lain, dan penghasilannya dalam bentuk gaji yang diterima setiap bulan.

        b. Semi Linear

            Semi Linear ini lebih cepat dari linear, maksudnya adalah Anda yang punya keahlian yang dicari, paling diburu, dan paling dibutuhkan oleh banyak orang, serta Anda langsung dibayar sekarang dan hari ini juga, tidak perlu menunggu sebulan seperti gaji bulanan orang-orang yang berkerja di perusahaan atau perkantoran.

        Kemudian apa yang membedakan antara Linear dan Semi Linear?, terletak dimana ia mendapakatkan uangnya. Linear harus menunggu 1 bulan, sedangkan Semi Linear 1 hari juga bisa langsung mendapatkan uang. Namun keduanya sama-sama masih harus mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga.

        c. Non Linear

            Non Linear ini merupakan kebalikan dari Linear dan Semi Linear. Dimana cara menghasilkan uang tanpa mengeluarkan tenaga, keringat maupun pikiran.


2. Ilmu Saving (Bagaimana cara Anda menyimpan uang).

    Ilmu Saving atau keahlian menyimpan uang, bisa dengan membuka tabungan deposito tersendiri  dan memasukkan minimal 10% setiap kali Anda mendapatkan penghasilan. Atau bisa juga dengan ikut asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.


3. Ilmu Investing (Bagaimana cara Anda mendiversifikasi sumber income).

    Investasi Skill atau keahlian diversifikasi (menyebar sumber-sumber penghasil uang). Investasi yang paling utama adalah investasi ILMU. Misalkan Anda ingin terjun kedunia  saham, maka silahkan investasikan uang Anda untuk mendapatkan beragam pelatihan agar bisa ready berinvestasi di dunia saham.


4. Ilmu Philantrophy (Bagaimana cara Anda men-derma-kan uang Anda).

    Charity Skill atau keahlian derma/sedekah dan filantropi. Banyak sekali di antara kita yang tidak menyadari bahwa orang-orang kaya justru adalah pelaku derma atau filantropi terbesar. Contohnya mereka yang mendirikan yayasan, membiayai penelitian kanker, membangun badan amal, mendirikan sekolah-sekolah dan universitas gratis dan masih banyak lainnya.

    Oleh karena itu agama-agama mengajarkan kita untuk bersedekah, "Jika rezekimu sempit, cobalah bersedekah, dan rezekimu akan dilapangkan". Maksudnya adalah Anda menderma kan harta yang Anda cintai, agar jiwa Anda terbiasa ikhlas, lapang, lalu pikiran Anda menjadi lebih terang untuk berkerja lebih maksimal dan optimal, sehingga Anda bisa menghasilkan rezeki income yang Anda harapkan. Atau bisa juga karena jiwa Anda menjadi lapang, Anda menjadi murah senyum, dan itu membuat banyak orang-orang potensial mau menjalin bisnis dan kerja sama dengan Anda. Dari situlah rezeki income Anda datang.


LihatTutupKomentar